Assalamualaikum Wr. Wb.,

Ngga tau kenapa 2 hari yang lalu ketika mengadakan UAS jaringan komputer saya merasa adanya penurunan mutu mahasiswa di jurusan IF. Mulai dari cara membuat laporan dan cara menjawab pertanyaannya makin ga sesuai harapan… Padahal secara waktu pengerjaan tugas waktu mereka lebih lama dibandingkan mahasiswa-mahasiswa sebelumnya….

Yang membuat saya lebih aneh lagi tingkat kedisiplinan mahasiswa juga iktu turun seiring mutunya… Banyak mahasiswa yang terlambat mengambil kartu ujian, dll. Semua hal ini membuat saya berpikir apa yang menyebabkan ini semua??? Secara sarana dan prasarana mereka lebih modern ketimbang ketika saya kuliah tapi bukannya menaikkan mutu malah menurunkan mutu. Saya mencoba instrospeksi aja  mungkin saya harus menemukan metode mengajar yang lebih baik lagi di semester depan… Untuk semua mahasiswa saya yang membaca tulisan ini saya harap lebih semangat lagi ya di semester depan… Chayooo mahasiswaku!!!

Wassalam.